Pasca Penundaan Rekomendasi Foto Sekjen PDIP Hasto Bersama Fachrori Beredar, Edi Bilang Begini

Di tengah polemik penundaan rekomendasi tersebut, beredar pula foto calon petahana Fachrori Umar bersama Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Pasca Penundaan Rekomendasi Foto Sekjen PDIP Hasto Bersama Fachrori Beredar, Edi Bilang Begini
Fachrori Umar bersama Hasto di DPP PDIP. (istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - DPP PDIP memutuskan menunda pengumuman rekomendasi dukungan untuk Pilgub Jambi. Penundaan tersebut tertuang dalam surat DPP PDI-P Nomor 1855/ IN/DPP/VIII/2020, perihal Pemberitahuan Penundaan Penyampaian Rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto.

Di tengah polemik penundaan rekomendasi tersebut, beredar pula foto calon petahana Fachrori Umar bersama Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. Foto itu diketahui berada di kantor DPP PDI-P, Jl. Pangeran Diponegoro No.58, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta.

Foto tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Puwanto. Dia bilang foto yang beredar tersebut adalah foto beberapa bulan lalu. "Itu foto 11 Juli yang lalu. Memang beliau (Fachrori) menghadap Pak Sekjen dan kami juga dapat informasi," kata Edi Purwanto, Selasa (11/8/20).

Menurut dia, kunjungan semacam itu menjelang pilkada yang dilakukan oleh calon wajar dan sah-sah saja. Itu merupakan salah satu usaha dari para calon guna mendapat rekomendasi dari partai. 

"Sebelum rekomendasi hampir semua calon ada menghadap DPP. Itu tidak masalah, kan namanya juga Ikhtiar," kata dia.

Yang jelas, menurut Edi untuk rekomendasi dukungan partai moncong putih di Pilgub Jambi intinya sudah clear. Namun pengumumannya akan dilaksanakan serentak.

"Iya, rekomendasi sudah ada untuk Pilgub Jambi. Hanya menunggu diumumkan secara serentak. Secara prinsip rekomendasi udah clear. Hanya 9 pilkada tingkat provinsi akan diumumkan serentak," kata dia. (red)

Penulis: Romi Raden