Pelantikan Eselon II dan Lelang Jabatan, Pemkab Merangin Tunggu Putusan KASN

Pelantikan Eselon II dan Lelang Jabatan, Pemkab Merangin Tunggu Putusan KASN
Pj Sekda Merangin Hendri Maedalef (BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN- Para pejabat yang telah mengikuti proses seleksi jabatan dan dinyatakan lulus, saat ini masih menunggu untuk dilantik. Pasalnya, Pemkab Merangin masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pj Sekda Merangin, Hendri Maedalef yang dikonfirmasi mengatakan ada dua persetujuan yang ditunggu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, yang pertama, meminta persetujuan untuk melakukan pelantikan hasil lelang jabatan periode pertama. kedua, Pemkab masih meminta persetujuan untuk dilakukan lelang jabatan peride kedua, pasalnya dimana pada lelang pertama ada dua OPD dan Jabatan Sekda Definitif tidak mencukupi peserta.

"Untuk memenuhi persyaratan harus ada tiga orang, contoh seperti jabatan sekda masih kekurangan orang maka dilakukan lelang kembali, kemudian Hasil lelang jabatan masih nunggu dari komisi aparatur Negara (KSN) jadi kalau sudah keluar lansung dilaporkan dengan pak Bupati," ujar Hendri Maidalef.

"Kemarin BKPSDM sudah minta persetujuan KASN untuk memita dilakukan Pelantikan, dan meminta persetujuan lelang tahap dua yaitu lelang Jabatan Sekda, Kadis Perikanan, dan Satpol-PP," ujar Sekda lagi.

Hendri mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan KASN untuk meminta jadwal pasti pelantikan serta lelang ulang tersebut.

"kita terus melakukan komunikasi dengan KSN untuk meminta persetujuan pelantikan dan lelang jabatan tahap dua," jelas Sekda. (red)