Ternyata Kadispora Bingung Cara Merawat Hewan di Arboretum Dusun Mudo

Ternyata Kadispora Bingung Cara Merawat Hewan di Arboretum Dusun Mudo
Lokasi wisata arboretum Alip Mudo. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Kawasan wisata Arboretum Dusun Mudo, yang disinyalir menjadi tempat mesum oleh oknum tak bertanggung jawab mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Merangin, Sukoso.

Dikonfirmasi BRITO.ID, Sukoso menyebutkan informasi kondisi Arboretum yang tidak terawat, serta kerap dijadikan lokasi mesum, telah diterimanya sejak menjabat Kadispora tiga bulan lalu.

"Saya baru menjabat tiga bulan. Dan kami menerima kondisinya sudah seperti itu, Sebenarnya ada penjaga yang kita gaji untuk membersihkan di sana," ungkap Sukoso, Senin (21/10).

Pihaknya juga kebingungan dengan biaya perawatan hewan yang ditangkar di sana. Dan tidak tahu cara mengurus hewan tangkaran

"Hewan yang di sana masih ada seperti buaya dan rusa, Kita juga tidak tau cara memvaksin hewan yang ditangkar. Ini yang kita masih sampaikan kepada dinas lain yang bisa menangani hewan tangkaran," ujarnya.

Apalagi dengan persiapan perubahan dari Aboretum Rio Alip dusun Mudo bakal dirubah jadi hutan raya.

"Kita juga masih bingung dengan perawatan objek wisata Aboretum, Apalagi mau diubah jadi hutan raya. Kami masih menunggu perencanaan dari dinas PU PR Merangin. Kapan di ubah," keluhnya. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi