Pengelolaan PT JII Diambil Alih, Dirut dan Komisaris Dinonaktifkan

Pengelolaan PT JII Diambil Alih, Dirut dan Komisaris Dinonaktifkan

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Tak sedikit dana yang telah dialokasikan Pemerintah Provinsi Jambi untuk PT Jambi Indoguna Internasional. Namun hingga kini tidak memilik kemajuan. Melihat situasi yang mengkhawatirkan, Pemprov Jambi mengambil alih pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu.

 

Dijelaskan Sekda Provinsi Jambi, M Dianto Rabu (19/6/2019) bahwa Pemprov Jambi telah mengucurkan dana kurang lebih sebesar Rp13 miliar pada 2001. Saat ini setelah dilakukan audit dana tersebut bersisa Rp5 miliar.

 

"Kita khawatirkan nanti aset pemeritah daerah ini akan terkuras apabila tidak cepat diambil alih," ujarnya.

 

Lanjutnya, saat ini Gubernur Jambi mempercayakan  Asisten II, Agus Sunaryo untuk memimpin PT JII sementara waktu. Untuk direktur utama, para direktur dan komisaris beserta managementnya telah di nonaktifkan.

 

Sambungnya, pihaknya akan mengevaluasi kembali management PT JII, dan kedepannya akan dibuka lelang bagi yang dianggap layak untuk memimpin PT JII kedepannya.

 

"Dalam waktu dekat kita akan minta audit secara keseluruhan dengan inspektorat dan BPKP untuk PT JII setelah ditinggalkan oleh management yang lama,” katanya.

 

Ditambahkanya, setelah mendapatkan hasil audit dari Inspektorat dan BPKP, pihaknya baru mencari solusi untuk membenahi Badan Usaha Milik Daerah itu untuk berjalan kedepannya. (RED)

 

Reporter : Deni S