Penghapusan Eselon III dan IV, Al Haris: Jangan Dululah Menanggung Kito

Penghapusan Eselon III dan IV, Al Haris: Jangan Dululah Menanggung Kito
Bupati Merangin Al Haris (Rhizki/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN- Perombakan eselon III dan IV yang dicanangkan presiden RI Jokowi, Belum berimbas banyak di daerah ,Apalagi kesiapan daerah dengan perubahan eselon akan lebih banyak menyedot anggaran.

Belum lagi soal fungsional dan tangung jawab dalam menjalankan pekerjaan Di lapangan, tentu saja banyak hal yang di pertimbangkan.

"Saya kira untuk perubahan eselon III dan IV jangan dululah, Sebab harus banyak pertimbangan, menanggung kito"Ungkap Al Haris Bupati Merangin,(18/11).

Menurutnya perubahan eselon bisa dilakukan hanya di kementerian saja, seperti Dirut, Asisten Deputi (Asdep) namun berbeda dengan di daerah.

"Kalau di kementerian mungkin bisa saja dilakukan, Seperti level Dirut dan Asdep, tapi kalau di daerah belum bisa dilakukan"ujarnya lagi.

Belum lagi jika diberlakukan perubahan eselon maka akan lebih banyak pejabat fungsional, Dan bisa membebani anggaran daerah.

"Secara otomatis jika perubahan eselon terjadi maka beban anggaran daerah akan lebih besar, sebab makin banyak pejabat fungsionalnya"ucapnya.(red)