Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Merangin Ingatkan ASN dan Kades Jangan Diintervensi

Bawaslu Merangin hari ini, Rabu (7/10/2020) menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka peran stakeholder di Pilkada serentak 2020, di Hotel Family In Bangko.

Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Merangin Ingatkan ASN dan Kades Jangan Diintervensi
Ketua Bawaslu Merangin Alber Trisman (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN -  Bawaslu Merangin hari ini, Rabu (7/10/2020) menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka peran stakeholder di Pilkada serentak 2020, di Hotel Family In Bangko.

Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko, Kajari, dan pimpinan OPD Pemkab Merangin.

Di dalam acara ini, Bawaslu Merangin membahas 4 point penting, soal pencegahan penyebaran Covid-19, kemudian netralitas ASN, netralitas Kades dan daftar pemilih.

Di dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Bawaslu menekankan pada tahapan kampanye, dan mengajak seluruh stakeholder sama-sama melakukan pengawasan terkait poin ini.

Selain itu, Bawaslu Merangin juga menekankan pentingnya netralitas ASN dan Kades dalam Pilkada, dan meminta kepada seluruh pihak tidak melakukan intervensi kepada Kades dan ASN.

"Jangan sampai ada intervensi kepada ASN dan Kades serta perangkatnya, karena sesuai dengan UU Pilkada, UU Desa, ASN dan Kades ini wajib netral," ujar Ketua Bawaslu Merangin, Alber Trisman.

Kemudian terakhir, Bawaslu Merangin mengajak untuk kepada seluruh stakeholder, mulai dari Pemerintah Daerah serta tokoh masyarakat untuk memastikan daftar pemilih, minimal di wilayahnya masing-masing.

"Karena ini sangat penting, suksesnya Pilkada itu bukan hanya terletak dari pengawasan serta penyelenggaraan, tetapi juga dari partisipasi," katanya.

Penulis: Rhizki Okfiandi