PNS di Muarojambi Terancam Kehilangan Haknya jika Tidak Lakukan Ini

Setiap aparatur sipil negara (ASN) yang berstatus PNS wajib memutakhirkan data mandiri mereka. Pemutakhiran data mandiri ini diupload ke aplikasi My SAPK.

PNS di Muarojambi Terancam Kehilangan Haknya jika Tidak Lakukan Ini
Kabid Pengangkatan Pensiun dan Data PNS BKD Muarojambi Rini Herawati (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Setiap aparatur sipil negara (ASN) yang berstatus PNS wajib memutakhirkan data mandiri mereka. Pemutakhiran data mandiri ini diupload ke aplikasi My SAPK. 

"Iya setiap PNS wajib memperbarui data mandiri mereka. Mulai dari data pribadi, keluarga, riwayat jabatan, pendidikan penghargaan, semua yang berkaitan dengan data PNS bersangkutan wajib diperbaharui dan di-upload ke aplikasi My SAPK," kata Rini  Herawati, Kabid Pengangkatan, Pensiun dan Data ASN, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muarojambi Kamis (16/9/21). 

Pemutakhiran data mandiri ini, kata Rini, dimulai sejak 15 September hingga 14 Oktober 2021 mendatang. Selama sebulan tersebut, PNS wajib memutakhirkan data mereka. 

"Jika tidak dimutakhirkan, maka database yang bersangkutan akan hilang secara otomatis dan hak-hak PNS tidak akan diproses," kata Rini. 

Rini pun menjelaskan, selama sebulan ini akan dilakukan verifikasi. BKD Muarojambi juga sudah membentuk tim verifikator yang di-SK-kan oleh Kepala Badan. 

"Untuk masing-masing OPD juga ada tim verifikatornya. Dalam sebulan ini akan ada dilakukan verifikasi dari BKN Regional 7," kata Rini. 

Selain itu, untuk lebih mempercepat proses pemutakhiran data mandiri ini, pihaknya juga akan jemput bola. Rini juga mengimbau agar PNS segera melakukan pemutakhiran data mandiri ini agar tidak menjadi kendala di kemudian hari. 

"Alhamdulillah kalau untuk di kecamatan animonya tinggi. Login rate-nya itu cukup tinggi, dan mudah-mudahan bisa tercapai sesuai jadwal," kata Rini. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi