Polisi Masih Data Jumlah Penumpang KM Sinar Bangun

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi tenggelamnya kapal motor (KM) Sinar Bangun di Simalungun, Danau Toba, pada Kamis (21/6/2018). Pihak kepolisian sendiri saat ini masih mendata jumlah penumpang kapan nahas tersebut.

Polisi Masih Data Jumlah Penumpang KM Sinar Bangun

MEDAN – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi tenggelamnya kapal motor (KM) Sinar Bangun di Simalungun, Danau Toba, pada Kamis (21/6/2018). Pihak kepolisian sendiri saat ini masih mendata jumlah penumpang kapan nahas tersebut.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menerangkan, peninjauan tersebut juga hadir Kepala Basarnas serta pejabat Mabes Polri dan TNI.

"Agenda kedatangan Kapolri dan Panglima TNI untuk melakukan pengecekan persiapan Tim SAR. Juga meninjau lokasi kecelakaan kapal," terang MP Nainggolan.

Tim Evakuasi Kembali Temukan Jenazah Korban Kapal KM Sinar Bangun

Agenda kedatangan pejabat utama tersebut khusus untuk mengecek kesiapan Tim SAR. Setiba di Bandara, rombongan langsung menuju ke Danau Toba.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu. Kita juga masih mendata penumpang yang ada dalam kapal," pungkas MP Nainggolan.

Diketahui sebelumnya, KM Sinar Bangun mengalami kecelakaan di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada Senin, 18 Juni 2018. Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun. Belum diketahui dengan pasti jumlah manifes penumpang di KM Sinar Bangun.