PPK Segera Diaktifkan, PPS Akan Dilantik, KPU Merangin: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tahapan pelaksanaan Pilkada setelah ditunda beberapa bulan terakhir, akan segera dimulai. Senin besok (15/6/2020), tahapan pertama yang dilaksanakan ialah pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

PPK Segera Diaktifkan, PPS Akan Dilantik, KPU Merangin: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ketua KPU Merangin Iron Sahroni (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Tahapan pelaksanaan Pilkada setelah ditunda beberapa bulan terakhir, akan segera dimulai. Senin besok (15/6/2020), tahapan pertama yang dilaksanakan ialah pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dan mengatakan kalau KPU Merangin baru saja menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bersama tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19.

"Kami baru saja menggelar Rakor bersama tim Gugus, dan hasilnya pelaksanaan tahapan akan segera dilakukan Senin besok," ungkap Iron.

Selain itu, Iron juga mengatakan kalau PPK juga telah diperintahkan untuk melakukan kordinasi bersama pihak Kecamatan untuk persiapan pelantikan PPS.

"Jadi nantinya pelantikan PPS ini akan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, penyediaan alat cuci tangan, dan lainnya," katanya.

Kemudian untuk teknis pelantikan sendiri, Iron mengatakan kalau pihaknya siang ini akan menggelar rapat kembali mengenai teknis pelantikan, diantaranya membahas kapasitas ruangan pelantikan PPS.

"Karena kita harus melihat apakah kapasitas ruangan di Kantor Camat masing-masing, apakah cukup untuk pelantikan atau tidak, dengan mematuhi protokol kesehatan, yang jelas ini masih kami rapatkan," ujarnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi