Puluhan Pegawai Kejari Muarojambi Divaksin, Kajari: Setelah Ini Jangan Berkerumun

Usai ratusan anggota Mapolres Muarojambi divaksin kemarin, hari ini giliran para pegawai Kejaksaan Negeri yang diimunisasi dengan vaksin sinovac COVID-19. Rabu (10/3/21), terlihat puluhan pegawai di Kejari Muarojambi, mulai dari PNS hingga non PNS divaksinasi.

Puluhan Pegawai Kejari Muarojambi Divaksin, Kajari: Setelah Ini Jangan Berkerumun
Kejari Muarojambi Saat Menerima Vaksin (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Usai ratusan anggota Mapolres Muarojambi divaksin kemarin, hari ini giliran para pegawai Kejaksaan Negeri yang diimunisasi dengan vaksin sinovac COVID-19. Rabu (10/3/21), terlihat puluhan pegawai di Kejari Muarojambi, mulai dari PNS hingga non PNS divaksinasi. 

"Hari ini, Kita di Kejari Muarojambi divaksin. Ada 47 orang yang divaksin, mulai dari pegawai hingga honorer divaksin," kata Kepala Kejaksaan Negeri Muarojambi Meilinda SH, MH, Rabu usai mengikuti vaksinasi. 

Kajari menyebut, program vaksinasi ini untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19. Dengan diimunisasi, bisa meningkatkan daya tahan tubuh para pegawai dan honorer di lingkup Kejari Muarojambi, serta dapat membentuk antibodi agar kebal terhadap COVID-19. 

"Vaksinasi ini bekerjasama dengan pihak  rumah sakit Ahmad Ripin dan pihak Puskesmas Sekernan," kata Kajari.

Meski telah divaksin, Kajari tetap meminta kepada jajarannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

"Tetap patuhi Prokes. Tetap pakai masker, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan," kata Kajari.

Pantauan di lokasi, para pegawai divaksin di aula Kejari Muarojambi. Sebelum divaksin, calon penerima vaksin di-screening di meja screening yang telah dipersiapkan. 

Mereka dicek tekanan darahnya dan ditanya riwayat penyakitnya. Ini adalah standart operasional vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pukul 09.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 11. 00 WIB. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi