Puting Beliung Terjang Sari Mulya Bungo, Ratusan Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Sari Mulya Bungo, Ratusan Rumah Rusak
Puting Beliung Terjang Sari Mulya Bungo, Ratusan Rumah Rusak

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Rumah masyarakat Dusun Sari mulya Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis malam (28/3) pukul 22.00 WIB diterjang puting beliung. Purwanto salah seorang warga Sari Mulya membenarkan kejadian itu.

"Ya ada musibah angin puting beliung pada Kamis 28 maret 2019 jam 22.00 wib hujang lebat," katanya Jumat (29/3).

Sekitar seratusan rumah warga rusak parah. Terutama atapnya bertebangan warga menjerit sambil berlari ke tempat yang lebih aman. Tiang-tiang jaringan PLN tumbang aliran listrik mati total juga jaringan telekomunikasi terputus.

Pantauan rumah warga dan satu atap bangunan sekolah rusak juga terkena bencana angin puting beliung. Warga bergotong royong memperbaiki atap-atap rumah warga yang terbang.

"Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kecamatan oleh pemerintahan dusun," ujar Purwanto. Camat Jujuhan Ilir Abdurahman dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Memang ada musibah angin puting beliung terjadi di Dusun Sari Mulya," ungkapnya.

Katanya, yang terparah di Blok F sudah diperintahkan pihak pemerintahan dusun mendata berapa rumah yang rusak. "Sudah kita minta data," katanya.

Katino warga sari mulya mengaku sudah mendata jumlah rumah dan bangunan sarana lainnya yang rusak.

"Ratusan, termasuk tiang PLN yang tumbang akibat ketimpa pohan baru ini kejadian musibah angin puting beliung yang parah melanda," uujar Katino yang juga Perangkat Dusun. (Red)