Satgas TMMD Ke-112 Gotong Royong Bawa Material ke Lokasi, Semangat!

Semangat pantang menyerah bagi Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo menjadi inspirasi. Mereka berjibaku gotong royong mengangkut material untuk pembangunan rumah guru honorer di lokasi TMMD, Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo, Senin (13/9/2021). Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, semua material untuk sasaran fisik tidak boleh kosong di lokasi. Seperti semen yang diangkut dengan mobil Jimny Jangkrik, ini dilakukan jika musim penghujan kendaraan tidak bisa sampai ke lokasi.

Satgas TMMD Ke-112 Gotong Royong Bawa Material ke Lokasi, Semangat!
Satgas TMMD 112 Kodim Bute angkut material bangunan. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA TEBO - Semangat pantang menyerah bagi Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo menjadi inspirasi. Mereka berjibaku gotong royong mengangkut material untuk pembangunan rumah guru honorer di lokasi TMMD, Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo, Senin (13/9/2021).

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, semua material untuk sasaran fisik tidak boleh kosong di lokasi. Seperti semen yang diangkut dengan mobil Jimny Jangkrik, ini dilakukan jika musim penghujan kendaraan tidak bisa sampai ke lokasi.

"Agar material sampai ke lokasi pembangunan rumah guru honor maka, semen yang diangkut dari luar terpaksa dipindahkan ke mobil Jimny karena mobil dinas yang biasa digunakan tidak bisa sampai ke lokasi kalau sudah hujan," ujarnya.

Dikatakan, bahan-bahan konstruksi di datangkan dari Kota Muara Tebo jarak cukup jauh 12 KM sampai ke lokasi. Sehingga setiap hari Satgas membawa semua material yang dibutuhkan agar pembangunan rumah berjalan lancar.

"Salah satu kendala itu adalah Jalan, apalagi saat hujan kendaraan tidak bisa masuk karena jalan yang masih licin dan berlumpur. Meski demikian saya berharap semua program fisik utamanya bisa selesai sebelum penutupan TMMD tanggal ditentukan," ungkapnya.

Apresiasi yang tinggi dari Letkol Inf Arianto Maskare Subagio selaku Dansatgas karena, yang dikerjakan merupakan kerhormatan dari negara. Terlihat prajurit sangat serius melaksanakan tugasnya, karena semua untuk kepentingan masyarakat.

"presiasi yang tinggi kepada anggota kita yang telaten membawa material tersebut sampai di lokasi, sedikit demi sedikit, siang dan malam mereka bekerja. Tugas adalah kehormatan dari negara, dan itu adalah segala-galanya bagi prajurit," kata Arianto. (Ari)