Satu Korban Lion Air Dimakamkan di Pangkalpinang

Satu Korban Lion Air Dimakamkan di Pangkalpinang

BRITO.ID, BERITA BABEL - Satu jenazah korban pesawat Lion Air JT 610, bernama Ariawan Komardy (37) warga Jalan Betutu Dalam Kelurahan Selindung Baru, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum Selindung Baru (SB).  

"Jenazah korban sebelumnya disholatkan di Masjid Al Muhajirin di Selindung Baru oleh masyarakat sekitar dan kerabat korban dari tempatnya bekerja," kata salah seorang kerabat korban, Abbas di Pangkalpinang, Rabu.  

Dia menjelaskan jenazah diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 06.10 WIB dan tiba Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 07.30 WIB langsung diserahterimakan oleh tim posko krisis center kepada pihak keluarga.  

Menurut dia, korban merupakan salah seorang warga yang bertoleransi tinggi, terutama dibidang olahraga sepakbola. "Korban salah satu andalan di tim kita, kita sangat kehilangan, orangnya mudah bergaul dan rajin olahraga serta ibadah," katanya.  

Sementara, Fadli, adik korban, mengatakan korban meninggalkan istri Ulfa Kusumawati (35) dan dua orang anak berusia tujuh tahun dan tiga tahun.

"Kakak saya teridentifikasi berdasarkan tes DNA kedua anaknya pada Selasa (6/11) sore sekitar pukul 17.15 WIB," ujarnya.

Ia menambahkan pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas usaha pencarian yang dilaksanakan Basarnas, TNI AL dan semua pihak sehingga korban bisa ditemukan dan berhasil diidentifikasi tim DVI Mabes Polri. (red)