Sejumlah Saksi Kasus Bansos Disdik Dipanggil ke Kejati Jambi

Sejumlah Saksi Kasus Bansos Disdik Dipanggil ke Kejati Jambi
ASN Jambi yang mendatangi Kejati Jambi. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kejati Jambi, hari ini memeriksa sejumlah saksi, dalam kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (bansos) Beasiswa di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi tahun 2014.

Sejumlah saksi yang diperiksa merupakan ASN di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. 

"Benar hari ini ada pemeriksaan sejumlah saksi, dalam kasus bansos. Tapi siapa saja namanya belum dapat disebutkan. Yang jelas ASN-nya, Bendahara juga ada," kata Lexy Fatharani, Kasipendum Kejati Jambi, Senin (16/9).

Seperti diketahui, dari hasil pengumpulan data oleh kejaksaan, program beasiswa itu menggunakan dana Bansos Biro Keuangan Pemprov dengan nilai total mencapai Rp30 miliar yang diterima oleh sekitar 9.000 mahasiswa, mulai dari S1, S2 dan S3.

Selain itu, dari 9 ribu orang penerima beasiswa ternyata mayoritas adalah mahasiwa yang berasal dari Universitas Terbuka (UT). Sehingga ini juga menimbulkan pertanyaan bagi Kejaksaan.

Tidak hanya itu, tim Kejaksaan juga menemukan adanya kejanggalan lainnya. Antara lain, penerima mahasiwa dari Bansos itu tidak mengajukan permohonan, sebagian penerima bahkan ada yang sudah tidak kuliah lagi. (Red)

Kontributor : Hendro S