Sering Mangkir, KPK Tangkap Tersangka Kasus Uang Ketok Palu Paut Syakarin di Tebo

Akibat sering mangkir dari panggilan KPK, seorang pengusaha Jambi, Paut Syakarin, akhirnya berhasil ditangkap Tim gabungan KPK dan Polri di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Sabtu (7/8/2021).

Sering Mangkir, KPK Tangkap Tersangka Kasus Uang Ketok Palu Paut Syakarin di Tebo
Jubir KPK, Ali Fikri, Dalam Konferensi Pers yang Disiarkan Secara Live oleh KPK (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Akibat sering mangkir dari panggilan KPK, seorang pengusaha Jambi, Paut Syakarin, akhirnya berhasil ditangkap Tim gabungan KPK dan Polri di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Sabtu (7/8/2021).

Paut Syakarin merupakan satu diantara para pengusaha, yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017.

Ia diketahui telah memberikan uang sebesar Rp 2,3Miliar kepada Anggota DPRD Provinsi Jambi, untuk uang ketok palu, agar Ia mendapatkan sejumlah proyek pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.

Juru bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri, yang dikonfirmasi langsung Brito.Id membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya benar, sekarang sudah ada di KPK untuk 20 hari ke depan," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kasus suap RAPBD Provinsi Jambi ini, setidaknya KPK telah menetapkan 22 orang tersangka, mulai dari Gubernur Jambi Zumi Zola, hingga Ketua, Anggota DPRD dan sejumlah pengusaha asal Jambi.

Dan di dalam kasus ini juga, setidaknya KPK telah menyita uang sebesar Rp 8,075Miliar.

Penulis: Rhizki Okfiandi