Siapkan Slot untuk Nildo Juffo, Semen Padang: Pemain Asing Non Asia Harus Keluar

Siapkan Slot untuk Nildo Juffo, Semen Padang: Pemain Asing Non Asia Harus Keluar

BRITO.ID, BERITA PADANG - Kesebelasan Semen Padang akan menyiapkan satu slot pemain asing non Asia untuk pemain asal Brazil Nildo Victor Juffo yang mulai sembuh dari cedera yang membekap dirinya sejak turnamen Piala Presiden 2019.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli di Padang, Rabu (19/6) mengatakan apabila Nildo sembuh dari cederanya tentu dia akan bergabung dengan tim dan salah satu pemain asing yang ada saat ini akan diganti.

“Juffo saat ini masih pemain kita dan terdaftar bersama tim dan jika dia sembuh dengan cepat kita berharap segera bergabung dengan tim dan risikonya ada pemain asing non Asia yang harus keluar dari tim,” katanya.

Syafrianto menilai Nildo Juffo merupakan pemain yang memiliki kepribadian dan teknik yang bagus. Ia menceritakan ketika Nildo mengalami cedera dan harus menjalani operasi di lututnya ia berjanji akan kembali kepada tim secepatnya.

“Waktu itu dia meminta waktu empat bulan untuk penyembuhan dan bagi saya itu sangat cepat karena proses penyembuhan setelah operasi memakan waktu hingga satu tahun,” kata dia.

Menurut dia Nildo Juffo merupakan seorang pemain profesional yang hidup dari sepak bola, ia menginginkan dirinya sembuh cepat untuk bergabung kembali membela Semen Padang di kompetisi Liga 1 2019.

Ia menilai tidak seluruh pemain asing seperti dirinya karena memiliki motivasi yang kuat untuk sembuh dan bermain, hal yang sama terjadi pada Mario Barcia yang harus terparkir selama 1,5 bulan karena mengalami cedera engkel.

“Saya lihat Nildo sudah mulai latihan berlari dan kita doakan dia segera fit dan kembali bermain untuk Semen Padang dalam jeda transfer nantinya,” kata dia.

Nildo Victor Juffo sendiri sebelumnya telah diikat kontrak oleh Semen Padang FC selama satu tahun untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Pada laga sebelum kompetisi yakni Piala Presiden 2019 Nildo bermain membela Semen Padang di turnamen tersebut dan dirinya berhasil menyarangkan satu gol.

Namun setelah turnamen tersebut dirinya mengalami cedera di bagian lutut dan mengharuskannya naik meja operasi. Setelah menjalankan operasi dia pulang ke Brazil untuk melakukan pemulihan dengan harapan segera sembuh dan kembali memperkuat tim Semen Padang di kompetisi Liga 1 Shopee 2019. (RED)