Spion Mobil Dipecah, Sopir Batu Bara Ditendang Wajahnya oleh Oknum Dishub Batanghari

Spion Mobil Dipecah, Sopir Batu Bara Ditendang Wajahnya oleh Oknum Dishub Batanghari

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Terjadi kericuhan di terminal Muara Bulian, Kelurahan Pasar Baru Kabupaten Batanghari, Kamis (22/11) sekira pukul 18.00 WIB. Terjadi perkelahian antara oknum pegawai Dishub Batanghari dengan sopir batu bara.  

Bahkan sopir batu bara itu diduga dikeroyok oleh oknum pegawai Dishub Batanghari. Sopir batu bara yang menjadi korban adalah Aldo. Korban Aldo menceritakan spion mobilnya dipecah oleh oknum pegawai Dishub Batanghari.

Dia tidak tahu penyebab oknum itu merusak kaca spion mobilnya. Kata dia, padahal dirinya sudah melemparkan uang pungutan retribusi terminal yang sudah ditentukan oleh Pemkab Batanghari.

"Sudah sayo kasih duit limo ribu tapi masih jugo kaco spion sayo dipecahin. Siapo yang dak emosi, sayo turun lah dari mobil malah sayo dikeroyok. Ditendangnyo muko sayo samo orang Dishub yang badannya gendut," ungkapnya. 

Aldo mengaku enggan masuk terminal karena macet, dan hanya melemparkan uang sesuai aturan bagaimana biasanya. "Bukan dak mau masuk terminal tapi karena macet, tapi kan saya tetap bayar limo ribu," kata Aldo. 

"Sayo ngikut mobil depan sayo bang kareno mobil di depan sayo dak masuk. Dan sayo tengok mobil depan melempar duit dan diambeknyo (Diambilnya), tapi kenapo kok sayo malah dipecahin spion sambil dicarutinyo (Berkata kotor)," timpalnya. 

Terpisah, Komandan Regu (Danru) yang bertugas saat insiden tersebut mengaku tidak mengetahui awal mula kejadian. Padahal jarak antara pos penjagaan dan jalan raya tidak jauh berkisar 30 meter saja.

"Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa. Dari dari tadi saya duduk di sini," katanya lagi. 

Menurut warga di sekitar yang enggan dituliskan namanya, bukan menjadi hal yang aneh lagi percekcokan antara Dishub dengan para sopir batu bara. "Sering kali terjadi bang, bukan kali ini saja," katanya singkat.

Atas kejadian ini sempat menjadi perhatian pengguna jalan yang lagi melintas di sana. Namun tidak membuat macet. Bisa diatasi oleh petugas Dishub lainnya. (red)

Kontributor: Syahreddy