Tiga Hotel Terima Sertifikat Bintang Dari PHRI Jambi

Tiga hotel di Kota Jambi menerima sertifikat bintang dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Penyerahan sertifikat bintang ini dilangsungkan di Odua Weston Hotel, Kota Jambi, Rabu (29/8).

Tiga Hotel Terima Sertifikat Bintang Dari PHRI Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Tiga hotel di Kota Jambi menerima sertifikat bintang dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Penyerahan sertifikat bintang ini dilangsungkan di Odua Weston Hotel, Kota Jambi, Rabu (29/8).

Acara penyerahan sertifikat bintang tersebut dibuka langsung oleh Ketua PHRI Jambi, Yudhi Irwandi Ghani yang didampingi oleh Administrator Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Dra Eka Feriani, Kabid Pariwisata Kota Jambi, Damora dan juga semua General Manager Hotel yang menerima Sertifikat Bintang.

  BACA JUGA
Fachrori Umar Harap Hutan Kota Muara Sabak Dijadikan Kawasan Edukasi

Dalam kesempatan itu Ketua PHRI Jambi, Yudhy Irwandi Ghani menyampaikan bahwa dari pihaknya merasa bangga terhadap penerima sertifikat bintang. Dan dia akan terus mengimbau agar sertfikasi ini bisa terealisasi, dan secepatnya diperoleh oleh semua hotel di Jambi dan juga semua hotel di kabupaten/kota.

"Kami dari PHRI akan terus mengimbau dan juga berupaya mendorong agar semua teman-teman, General Manager Hotel secepatnya untuk mengurus sertifikasi bintang. Supaya nantinya semua hotel di Provinsi Jambi memiliki kualitas yang bisa dipercaya,” kata Yudhi.

Melalui kesempatan itu juga, Dra Eka Feriani menyampaikan apresiasinya dan mendukung penuh kedepannya, untuk menuju perhotelan Jambi yang bersertifikat dan terpercaya.

“Saya merasa ini sebuah kejutan. Dan saya sangat mengapresiasi atas diperolehnya sertifikat bintang ini. Dan ini perlu kita dukung penuh. Semoga kedepannya yang lain juga mengikuti sertifikasi ini, karena sangat penting untuk kemajuan perhotelan Jambi kedepan," ucapnya.

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Jambi, Damora menambahkan untuk di Kota Jambi sendiri yang baru memperoleh sertifikat bintang hanya sebanyak empat hotel yaitu Swiss-Belhotel, Grand Hotel, Odua Weston Hotel dan Duta Hotel.

Dan untuk yang belum sertifikasi kurang lebih sebanyak 67 Hotel di Kota Jambi. Oleh karena itu dari Dinas Pariwisata Kota Jambi bersama dengan PHRI mengimbau agar semua General Manager Hotel atau penginapan segera mengurus sertifikasi. Dan menargetkan secepatnya dalam tahun ini kalau bisa semua Hotel sudah di sertifkasi.

  BACA JUGA
Fachrori Umar Lantik Asisten I Provinsi Jambi Apani jadi Pj Bupati Merangin

"Untuk di Kota Jambi hanya baru empat yang sudah memiliki sertifikat bintang dan sekitar 67 hotel yang belum. Karena itu kita bersama dengan PHRI terus melakukan imbauan dan dorongan agar dalam tahun ini kalau bisa semua hotel di Kota Jambi dan kabupaten/kota lainnya juga bisa secepatnya mengurus sertifikasi ini,” katanya. (sai)