Usai Pelantikan 45 DPRD Kota Jambi Penentuan Fraksi

Usai Pelantikan 45 DPRD Kota Jambi Penentuan Fraksi
DPRD Kota Jambi. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasca telah diambil sumpah jabatan 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, Jumat (23/8), kedepan akan diagendakan penentuan fraksi-fraksi. 

Disampaikan Mukhlis Plt Sekwan Kota Jambi, usai pelantikan ada agenda penetuan fraksi-fraksi. Dan selanjutnya akan dilakukan penetuan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jambi definitif.

“Sebelum 9 September 2019 nanti fraksi-fraksi sudah harus terbentuk. Dari 45 DPRD kemungkinan nanti akan ada 8 fraksi. 1 diantarnya fraksi gabungan,” kata Mukhlis.

Lebih lanjut Mukhlis menyebutkan, pada 9 September mendatang ada agenda orientasi di Jakarta. Setelah kembali dari orientasi, maka baru dilakukan penentuan Ketua dan Wakil Ketua difinitif.

“Untuk penetapan alat kelengkapakan dewan atau (AKD)  ditargetkan selesai sampai pertengahan September, karena kita juga untuk menegejar pembahasan APBD 2020,” pungkas Mukhlis. 

Untuk diketahui, dari 45 wakil rakyat yang diangkat sumpahnya pada jumat kemarin, 22 orang diantaranya merupakan wajah baru, dan 23 lainnya merupakan wajah lama (incumbent). (RED)

Reporter : Dewi Anita