Edi Purwanto: Siapa yang Ingin Diusung, Wajib Ambil Kader PDIP

Edi Purwanto: Siapa yang Ingin Diusung, Wajib Ambil Kader PDIP
Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto Bersama Sekjen Zaidan Ismail (Dewi Anita/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Bermodalkan sembilan kursi di DPRD Provinsi Jambi, menjadikan PDIP incaran bagi seluruh Bakal Calon Gubernur.

Terakhir, sudah 2 kandidat bakal calon yang menyatakan akan maju bersama dua kader PDIP.

Dua bakal calon tersebut ialah Al Haris yang ingin berpasangan dengan Abdullah Sani, dan Fachrori Umar yang ingin berpasangan dengan Safrial.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, yang dikonfirmasi mengatakan, siapa saja bakal calon yang ingin bersanding dengan kadernya tentunya PDIP mempunyai pertimbangan.

"Siapa saja boleh bersanding dengan siapa dan kader dari mana, namun semua pasti punya pertimbangan," kata Edi Purwanto.

Bahkan saat ini, Edi mengaku pihaknya tetap akan mengirimkan hasil fit and proper test ke DPP, dan menyerahkan segala keputusan di tangan DPP.

"Boleh-boleh saja ingin mengambil kader kita untuk jadi wakil, tapi keputusan tetap akan ada di DPP," ujarnya.

Meskipun begitu, Ia tetap menegaskan, kalau siapa saja yang ingin mendapatkan PDIP harus mengambil kader PDIP, dan harus tetap mendapatkan rekomendasi resmi dari partai lain untuk mendapatkan kursi.

"Yang jelas, siapa saja yang ingin diusung, tetap harus mengambil kader PDIP, dan harus mendapat dukungan resmi dari Parpol lain untuk syarat minimal dukungan pencalonan," katanya.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi