Viral! Kakek di Bone Bangun Rumah di Bawah Tanah, Netizen: Si Kakek Sering Nonton YouTube....

Entah apa yang ada dibenak kepala pria bernama Zainuddin di Bone, Sulawesi Selatan membangun rumah di bawah tanah sendirian selama 2 tahun. Kisah Zainuddin yang dibagikan akun Instagram @ndorobeii itu pun viral di media sosial.

Viral! Kakek di Bone Bangun Rumah di Bawah Tanah, Netizen: Si Kakek Sering Nonton YouTube....
Seorang pria bernama Zainuddin di Bone, Sulawesi Selatan membangun rumah di bawah tanah sendirian selama 2 tahun. Kisah Zainuddin viral di media sosial. Foto/Instagram @ndorobeii.

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Entah apa yang ada dibenak kepala pria bernama Zainuddin di Bone, Sulawesi Selatan membangun rumah di bawah tanah sendirian selama 2 tahun. Kisah Zainuddin yang dibagikan akun Instagram @ndorobeii itu pun viral di media sosial.

Dari video yang dibagikan, terlihat Zainuddin membangun rumahnya seperti bunker dengan menggunakan alat sederhana. Rumah itu memiliki tangga untuk menuju ruangan bawah tanah.

Rumah tersebut dipenuhi dengan banyak lorong, tangga dan ruangan. Setiap ruangan memiliki luas yang tidak terlalu lebar. Namun, rumah ini tidak dilengkapi dengan pintu seperti rumah pada umumnya.

Langit-langit rumah ini sangat rendah. Hal ini membuat orang yang masuk harus menunduk. Selain itu, rumah tersebut juga masih tanah dan belum diplester. Begitu juga pada bagian dindingnya.

Meski demikian, Zainuddin membangun rumah tersebut lengkap dengan sumur. Postingan ini langsung menarik perhatian netizen . Mereka terlihat kagum dengan Zainuddin sekaligus khawatir jika hujan dan banjir.

"Kalo longsor apa gak ketimbun tanah," kata netizen.

"Kalo hujan lebat sama air limbah naik gmn tuh, diliat kaya ga ada irigasinya? Auto sia2," komentar netizen.

"Si kakek sering nonton youtube yang primitive bangun2 di hutan itu pasti," tulis netizen.

"Tapi bahaya itu, gmn kalo tanah tiba2 ambles terus di bawah nya anak lagi pada main. Tetap harus dipikirkan Resikonya," ujar netizen.

"Ini bukan rumah tp karya seni," puji netizen lainnya.

Sumber: Sindonews
Editor: Ari