Viral! Oknum Dishub Kota Metro Pukul Sopir Gegara Gagal Menilang, Pelaku Kabur dan Begini Kronologisnya

Heboh, oknum anggota Dishub Kota Metro, Lampung memukul seorang sopir karena gagal menilang, dan videonya pun viral di media sosial. Video ini diunggah pertama kali oleh akun Facebook Isti Qomariyah di grup Pringsewu Lampung Indonesia, pada Rabu (17/11/2021). Dikutip dari Kompas.com, Saat dikonfirmasi, Isti membenarkan bahwa ia mengambil video itu dan sopir pikap tersebut merupakan suaminya.

Viral! Oknum Dishub Kota Metro Pukul Sopir Gegara Gagal Menilang, Pelaku Kabur dan Begini Kronologisnya
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Heboh, oknum anggota Dishub Kota Metro, Lampung memukul seorang sopir karena gagal menilang, dan videonya pun viral di media sosial.

Video ini diunggah pertama kali oleh akun Facebook Isti Qomariyah di grup Pringsewu Lampung Indonesia, pada Rabu (17/11/2021).

Dikutip dari Kompas.com, Saat dikonfirmasi, Isti membenarkan bahwa ia mengambil video itu dan sopir pikap tersebut merupakan suaminya.

Isti menceritakan, peristiwa itu terjadi saat ia dan suami sedang menuju Kota Metro pada Rabu (17/11/2021) pagi.

Saat tiba di sebuah lokasi di Kota Metro, petugas dishub menghentikan laju pikap yang dinaiki Isti.

Petugas dishub tersebut beralasan menghentikan Isti dan suaminya lantaran ada razia zebra. Oknum itu juga meminta suami Isti menunjukkan buku KIR.

"KIR-nya hidup, kami tanya razianya sebelah mana, plangnya enggak ada. Dia (oknum) itu enggak bisa jawab sambil marah-marah," kata Isti saat dihubungi melalui Facebook Messenger, Jumat (19/11/2021) malam.

Oknum tersebut kemudian meminta suami Isti menunjukkan STNK.

Namun ketika dijawab bahwa hal tersebut bukan kewenangannya, oknum tersebut menjawab dengan emosi dan memukul kepala suami Isti.

"Kami jawab, 'itu kan bukan kewenangan bapak'. Dia jawab ada kewenangan, tapi sambil emosi dan main tangan (memukul) ke kepala suami saya," kata Isti.

Usai memukul suami Isti, petugas itu lantas kabur menggunakan sepeda motor hingga ke gang sempit.

Isti dan suami kemudian mengejar petugas itu dan berhasil mencegatnya.

Namun bukannya minta maaf, petugas tersebut malah berargumen dan akhirnya mencari celah untuk kabur hingga masuk ke pemukiman warga. Petugas tersebut juga hampir terjatuh saat hendak kabur.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro, Zulpikri membenarkan anggota dishub dalam video viral tersebut merupakan anggotanya.

"Benar, kejadian itu terjadi di Kota Metro dan melibatkan salah satu anggota," kata Zulpikri melalui pesan WhatsApp, Jumat (19/11/2021).

Zulpikri menyayangkan peristiwa tersebut.

Meski tidak menyebutkan inisial petugas itu, Zulpikri mengaku sudah memproses sang oknum.

Namun, ia tidak menjelaskan alasan sanksi yang diberikan, apakah karena memukul sang sopir atau menyalahi prosedur saat bertugas.

Zulpikri juga belum menjelaskan apakah benar ada operasi zebra pada saat kejadian.

"Kami tengah memproses oknum tersebut agar tidak terulang dikemudian hari," kata Zulpikri"

Sumber: tribunnews.com
Editor: Ari