Viral!! Polisi Bungo Ceramah di Depan Tahanan

Viral!! Polisi Bungo Ceramah di Depan Tahanan
Screenshot video polisi Bungo viral di medsos Facebook (Brito.id)
 

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jagat media sosial terutama Facebook dihebohkan dengan seorang anggota Polri yang berceramah di depan para tahanan. Ini terlihat dari suasana di dalam tahanan ada belasan orang mendengarkan dengan seksama sang polisi.

Dilihat dari lama Facebook Ibnu Musa memposting sebuah video pada tanggal 29 Juni 2019 pukul 13.56 WIB. Dia menuliskan VIDEO POLISI VIRAL ANDA MENYESAL KALAU TIDAK MENONTON VIDEO INI......!!

Di dalam video ini diketahui sang polisi adalah Aipda Muhammad Ali yang bertugas di Polres Bungo di satuan Binmas. Diketahui pula Ali sering melakukan bimbingan kepada masyarakat terutama anak muda.

Abu Musa menulis kembali di lamannya bahwa polisi yang tengah ceramah ini adalah M Ali Anggota Polres Bungo.

Dalam ceramah dihadapan tahanan, Ali mengingatkan bahwa pentingnya membaca Alquran, sholat berjamaah lima waktu. Dengan gaya logat Medan, Ali menjelaskan bahwa wajibnya sholat berjamaah meski di dalam tahanan.

Kata Ali, Sholat berjamaah derajatnya lebih tinggi 27 derajat daripada sholat sendirian yang hanya satu derajat. "Karena kita diberi Allah dengan akal, beda dengan hewan yang tidak diberi akal. Orang gila tidak ada akal dan meninggalnya pun tidak dihisab dan masuk surga. Coba anda uji dengan korek api, walaupun punya ilmu kebal pasti jebol, apalagi api neraka. Kenapa Allah ciptakan saya, kau, dan lainnya? Ini karena untuk beribadah, beribadah kepada Allah," kata Ali sambil mengutip ayat Alquran. "Bukan untuk hisab sabu, bukan untuk bunuh Datuk Rio, bukan untuk merampok, mencuri, bertinju, untuk ibadah," tegasnya lagi.

"Kau baca Alquran di rumahmu, bukan baca Facebook, bukan nonton tv soal KPK, tangkap sana-tangkap sini, mengeraskan hati. baca Alquran. Silahkan kau cari duit kata Allah, sampai keubun-ubun. Sejak selesai subuh hingga zuhur, enam jam, kalau bisa kaya ya kayalah jika memang rezekimu. Tapi jika bukan rezeki jika kau kerja siang-malam tinggalkan sholat tetap nggak bisa," kata Ali di dalam video ini.

Video ini ditonton lebih 2,3 juta tayangan dan sudah dibagikan 42.311 kali dengan 1.530 komentar dan 17.374 kali suka.

Beragam tanggapan video ini

Seperti tanggapan Sugito

Subhanallah... Moga pk polisi Ini selalu diberi  kesehatan, biar bisa ngasi siraman  rohani Buat saudara2ku di  laps.

Begitu juga Amini kecil menanggapi

Alhamdulillah msh ada aparat sprti Bapak, smoga panjang umur pak...(RED)