Tidak Ada Izin, Festival Of Light Disegel Pemkot Jambi

Tidak Ada Izin, Festival Of Light Disegel Pemkot Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Beberapa hari ini, Festival of Light digelar di lapangan Bajuri, JL Ki Bajuri, Kelurahan Talang Bakung, Kota Jambi. Festival lampion itu menarik warga Jambi untuk menyaksikannya.

Ini dibuktikan dengan padatnya jumlah pengunjung dalam festival itu. Apalagi saat weekend. Antrian terlihat saat membeli tiket masuk ke festival. Padahal harga tiket cukup mahal, yakni Rp35.000 per orang untuk weekend. Sementara hari biasa Rp30.000.

Namun festival keliling itu kini ditutup sementara oleh Pemkot Jambi. Ternyata penyelenggaraan festival itu tanpa izin dari Pemkot Jambi, alias ilegal. Mulai hari ini Selasa (16/10), lokasi festival itu ditutu sementara.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jambi, Muchtar mengataka, tim DPMPTSP, Satpol PP dan BPPRD telah melakukan pengecekan ke lapangan. Tim juga telah menyegel lokasi, karena tidak memberikan kontribusi ke Pemkot Jambi.

"Sementara kita hentikan sampai ada izin. Kami tidak pernah mengeluarkan izinnya, karena memang tidak ada permintaan izin yang masuk," kata Muchtar.

Pentutupan sementara ini didukung oleh sejumlah warga. Meski warga merasa dirugikan karena harus tertunda menyaksikan roadshow festival musiman ini.

"Kami baru tahu kalau tidak ada izin. Ya kita dukung kalau tidak ada izin. Harus cepatlah ngurus izin, biar kami bisa nonton. Kami cuma lihatnya di IG (instagram), belum sempat nonton langsung," kata Yani, salah seorang warga Talang Bakung. (ron)

 

Selalu Update Informasi Dari Kami, KLIK DISINI