Wabup Ami Taher Pantau Banjir di Depati Tujuh Malam Ini

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci sejak Kamis malam (4/6/2020) membuat rumah warga di Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci terendam banjir.

Wabup Ami Taher Pantau Banjir di Depati Tujuh Malam Ini
Wabup Ami Taher tinjau Banjir di Depati Tujuh (Ega Roy/brito.id)

BRITO.ID,BERITA KERINCI - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci sejak Kamis malam (4/6/2020) membuat rumah warga di Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci terendam banjir.

Informasi yang dihimpun BRITO.ID pukul 21.15 WIB di Desa Tanjung Pauh air meluap dari drainase hingga memasuki rumah warga setempat.

"Desa Tanjung Pauh Mudik sejak beberapa tahun ini memang menjadi langanan banjir, di akibatkan drainase yang sudah di penuhi pasir dan batu batu," ungkap Soniyoner warga setempat.

Camat Danau Kerinci Barat Pardinal Rusel, dikonfirmasi brito.id belum lama ini sejak banjir melanda Desa tersebut mengatakan.

"Untuk perbaikan sistem drainase di Desa Tanjun Pauh Mudik sudah dimasukkan ke Musrenbang Kecamatan dan sudah diusulkan, dan berkemungkinan tahun mendatang akan dikerjakan. Sudah masuk usulan, Insha Allah tahun depan sudah dikerjakan," katanya.

Pantauan Brito.id Wabup Ami Taher bersama Plt Kadis PU Maya Noveri meninjau langsung Kecamatan Depati Tujuh, Desa Semurup. Wabup melihat kondisi banjir yang melanda sebagian Kerinci ini.

Penulis: Ega Roy
Editor: Ari