Waspada! Nama Wabup Bungo-Jambi Apri Dicatut Terkait Bantuan Dana

Nama Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto dicatut oleh orang dengan modus penipuan bantuan dana dan berujung raibnya dana di rekening. Informasi ini diungkap langsung oleh Wabup Apri di lama Facebooknya, Minggu malam (18/4).

Waspada! Nama Wabup Bungo-Jambi Apri Dicatut Terkait Bantuan Dana

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Nama Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto dicatut oleh orang dengan modus penipuan bantuan dana dan berujung raibnya dana di rekening. Informasi ini diungkap langsung oleh Wabup Apri di lama Facebooknya, Minggu malam (18/4).

"Kepada masyarakat Bungo, khususnya pengurus lembaga keagamaan (ponpes, madin, atau mesjid) mohon hati-hati dan waspada dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan bupati atau wabup. Modus bantuan dana dan berujung pada hilangnya uang di rekening. Untuk meyakinkan korban, mereka menggunakan foto bupati dan wabup sebagai profil WA dan struk bukti pengiriman palsu," tulis Apri.

Dalam postingan yang dibagikan Wabup, juga pelaku mengaku sebagai Pak Wabup dengan gambar profil. Dia juga menanyakan apakah benar berkomunikasi dengan pengurus Masjid Al Ikhlas. Tujuan pelaku ini seakan-akan akan membagikan dana dari Pemkab kepada lembaga Masjid dan sejenisnya.

Kemudian pelaku berpura-pura akan menghubungi Sekda Bungo agar penyaluran dana berjalan. Kemudian korban mengirimkan nomor rekening dan setelah uang dikirim namun dengan bukti palsu mengaku mengirimkan uang berlebih. 

Alasan pelaku akan mengirimkan uang kepada panti asuhan. Dan meminta uang tersebut untuk dikembalikan kepada pelaku. (Red)