Zainal Abidin: Berkurban Menjadikan Diri Sebagi Hamba Allah yang Bertakwa

Anggota DPRD Provinsi Jambi Zainal Abidin mengatakan momentum Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah mengingatkan kita sejarah kehambaan, yang pernah dicapai Nabi Ibrahim.

Zainal Abidin: Berkurban Menjadikan Diri Sebagi Hamba Allah yang Bertakwa

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi Zainal Abidin mengatakan momentum Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah mengingatkan kita sejarah kehambaan, yang pernah dicapai Nabi Ibrahim.

Ketika itu Nabi Ibrahim diperintahkan Allah SWT agar menyembelih Nabi Ismail yang akhirnya oleh Allah SWT diganti dengan seekor Kambing. Menurut Zainal Abidin ada dua pesan mendasar dalam sejarah kepatuhan Ibrahim Kepada Allah SWT.

Pertama sebagai hamba Allah m telah patuh dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Selanjutnya membagikan daging kurban kepada kaum fakir miskin dimaknai sebagai bentuk kecintaan dan wujud berbagi kasih sayang dengan sesama manusia.

"Berkurban di hari raya Idul Adha menjadikan diri kita sebagai hamba Allah yang bertakwa," kata Zainal Abidin.

Lebaran Idul Adha Tahun ini ia berserta RS Prayogie melakukan kurban 4 ekor sapi yang tersebar di 4 lokasi. Diantaranya RT 42 Kelurahan Mayang Mangurai, RT 12 Kenali Besar, RT 56 dan RT 58 Kenali Besar.

"Hewan yang kita kurbankan pada Hari Raya Idul Adha menjadi jembatan bagi kita untuk lebih mendekatkan diri dan rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan Allah SWT," kata Zainal Abidin. (sai)