Sulap Danau Sipin Jadi Icon Jambi, Walikota Ingin Jadi Wisata Terintegrasi

Sulap Danau Sipin Jadi Icon Jambi, Walikota Ingin Jadi Wisata Terintegrasi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Danau Sipin kini akan tampil eksotis dan cantik berkat Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME. Dia menggagas dan mulai membangun wisata alam di Kota Jambi yang termasuk kategori Danau Laguna.

 

Lantaran permukaan airnya dipengaruhi Sungai Batanghari melalui Anak Sungai Legok sebagai penghubungnya

 

Danau Sipin berada di kawasan Telanaipura, akan menuju ikon Jambi serta mendapatkan tempat baru di hati warga kota Jambi khususnya. Tentu menjadiu perhatian penuh berbagai kalangan umum maupun instansi terkait. Terlebih letaknya strategis, diharap dapat memberikan multiefek bagi berbagai bidang.

 

Inovatifnya Walikota Jambi, Fasha menyulap Danau Sipin menurut Drs Ujang Hariadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, menjadikan pembangunan wisata alam tersebut lebih terintegitas.

 

"Itu di pusat kota, mudah dijangkau dan juga tempatnya menarik, jika nanti tertata dengan baik. Hal itu mengacu pada master plan yang dibuat oleh Pemerintah Kota. Walaupun banyak juga lahan Provinsi di situ, namun kita ingin terintegrasi dengan pemkot yang membangun kawasan baru untuk Ikon,” katanya.

 

Menjadi Ikon baru merupakan tujuan penataan Danau Sipin, sehingga Disbudpar Provinsi Jambi membeberkan wisata alam tersebut nantinya diharapkan terjadi konektifitas antara Taman Tanggo Rajo, Ruang terbuka hijau yang juga sedang dipersiapkan di kawasan Eks Pasar Angso Duo serta Danau Sipin.

 

"Kita mengacu untuk bersama membangun Provinsi dan Kota Jambi, dalam hal pariwisata. Kita berharap dapat dikembangkan betul menjadi salah satu Ikon kota Jambi dan Provinsi Jambi nantinya. Jika kedepan ada ruang terbuka hijau atau apa nanya di Eks pasar Angso Duo. Tentunya diharapkan bisa konektifitas Taman Tanggo Rajo, Taman atau ruang hijau di Eks Pasar Angso Duo dan Danau Sipin serta sudah ada Masterplant nya," ungkap Ujang Hariadi. (adv)

 

Reporter Dewi Yana Safitri