2019, Sarolangun Masih Fokus di Sektor Infrastruktur

2019, Sarolangun Masih Fokus di Sektor Infrastruktur

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra mengemukakan perencanaan pembangunan di Kabupaten Sarolangun masih difokuskan dalam sektor pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan jalan yang menjadi kewenangan daerah.

"Kita rangkum dan nanti kita carikan prioritas kita. Sama dengan tahun sebelumnya kita fokus masalah infrastuktur," katanya, Selasa (12/03) kepada para awak media usai menghadiri kegiatan forum Konsultasi Publik di Aula Bappeda Sarolangun.

Cek Endra mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan pembangunan jalan yang selama ini tersendat, dan berpotensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya jalan menuju Bukit Bulan, sebagai akses transportasi dalam percepatan pembangunan pabrik semen Baturaja.

"Untuk jalan-jalan inti yang terputus selama ini termasuk jalan menuju Bukit Bulan dalam rangka membantu percepatan pembangunan pabrik semen baturaja," katanya.

Selain itu, pemerintah juga akan memprioritaskan bagaiamana meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sarolangun. Khususnya masyarakat miskin yang tercatat saat ini ada sekitar 25.000 orang atau 8,4 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Sarolangun.

Jumlah warga miskin tersebut, kata Cek Endra tentu menjadi tugas yang saat ini masih belun terselesaikan oleh pemerintah daerah. Dan kedepan hal itu akan diupayakan bagaiamana perencanaan pembangunan di Kabupaten Sarolangun bisa berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ada kegiatan P2DK kita harap kedepan dapat ditingkatkan menjadi 300 juta per desa khusus membangun ekonomi rakyat dan menjawab jumlah angka kemiskinan. (adv)