AJB Nyatakan Diri Jadi Bacawagub, Peneliti Indo Barometer Bilang Begini

AJB Nyatakan Diri Jadi Bacawagub, Peneliti Indo Barometer Bilang Begini
Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pilgub 2020 sudah didepan mata. Para kandidat masing - masing telah melakukan langkah penjaringan dibeberapa Partai yang membuka penjaringan.

Di Provinsi Jambi partai yang membuka penjaringan diantaranya, PDIP, Nasdem, Demokrat, Berkarya,PKB, PPP, PKS,Gerindra dan Hanura.

Dari banyaknya kandidat yang maju di Pilgub 2020, hanya satu kandidat yang mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur yaitu Asafri Jaya Bakri yang kini menjabat sebagai Walikota Sungaipenuh.

Menanggapi hal itu, pengamat dan peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli saat dikonfirmasi Brito.id melalui WhatsApp Selasa (17/12/2019) mengatakan peluang AJB untuk mendapatkan tiket besar menjadi Wakil Gubernur. Hal itu dikarenakan AJB sebagai Kepala daerah dan memiliki basis massa yang jelas.

"Peluang beliau untuk mendapatkan tiket menjadi Wakil Gubernur itu sangat besar, alasan kenapa beliau mendapatkan tiket besar karena AJB adalah Kepala daerah yang mempunyai basis massa yang jelas," terang Hadi.

Selain itu,Hadi juga mengatakan sebagai Kepala daerah AJB juga memiliki logistik yang cukup. Menjadi Kepala daerah dua periode itu juga sudah cukup untuk menjadi modal AJB mendapatkan tiket Wakil Gubernur.

"AJB juga memiliki logistik yang cukup yaitu menjadi Kepala daerah selama dua periode,saya kira ini modal bagi AJB untuk mendapatkan tiket Wakil Gubernur," katanya.

Langkah Asafri Jaya Bakri memilih untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur tersebut dinilai Hadi sudah cukup aman. Karena kurangnya pesaing di kursi nomor dua tersebut, jadi langkah AJB itu sangat tepat memilih zona aman.

"Jadi nomor dua itu, sudah cukup aman dan nyaman bagi AJB, karena kurangnya pesaing," Pungkasnya.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi