Anggota DPRD Gerindra Terpilih di Kerinci Diduga Gunakan Ijazah Palsu?

Anggota DPRD Gerindra Terpilih di Kerinci Diduga Gunakan Ijazah Palsu?
Ilustrasi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA KERINCI – Mencuat dugaan pengunaan Ijazah Palsu oleh Edminuddin SE MH caleg terpilih dari Partai Gerindra, Edminudin dituding menggunakan Ijazah S1 Sarjana Ekonomi yang diduga palsu dalam proses pencalegannya pada Pemilu Legislatif 17 April 2019 lalu.

Edminuddin dikonfirmasi membantah tudingan dugaan ijazah palsu tersebut, sebab dia mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari STIE Adiniaga di Bekasi, Jawa Barat itu memang ada dan resmi.

"Sejak 2004 saya sudah berdagang ke Jakarta, dan saat itu saya ambil kesempatan untuk kuliah” ungkap Edminudin dilansir kerincitime.co.id media partner Brito.id.

Tudingan terhadap dirinya itu wajar saja, sebab saat ini momen politik, dimana posisi strategis untuk jabatan Ketua DPRD Kerinci memang menjadi incaran, apa lagi Gerindra memiliki suara terbesar dengan 5 kursi.

"Ini momen politik, sah-sah saja banyak isu berkembang, akhirnya dimanfaatkan orang untuk mencari kesalahan saya, Gerindra merupakan parpol yang perolehan suara terbanyak dengan 5 kursi, dipastikan akan memimpin DPRD Kerinci nantinya," ungkapnya.

Kemudian kata Edminudin, jika memang ijazah itu palsu, mungkin sudah menjadi masalah saat dia masuk kuliah S2 dulu.

“Saat kuliah S2 tentu akan jadi persoalan, dan silahkan data saja juga bisa di cek ke Dikti, semua data ada di sana,” tegasnya. (red)