ASYIK!! Pakai Duit ADD Seluruh Kades di Sarolangun Ikut ESQ di Surabaya

ASYIK!! Pakai Duit ADD Seluruh Kades di Sarolangun Ikut ESQ di Surabaya

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun Rabu (26/06) besok, akan memberangkat para Kepala Desa se-Kabupaten Sarolangun ke Surabaya, Jawa Timur.

 

Kepala DPMD Mulyadi, melalui Kabid Kekayaan Desa, Kaprawi mengatakan bahwa keberangkatan para kepala desa ini bertujuan mengikuti kegiatan pelatihan atau trainning Emotional Spiritual Quotient (ESQ) sebagai bentuk membangun karakter Kepala Desa.

 

"Ya, para kepala desa akan mengikuti training ESQ, untuk melatih Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spritual dan Kecerdasan emosional," katanya.

 

Pelaksanaan kegiatan trainning ini bersumber dari anggaran untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tertera dalam Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah dibahas dalam APBDes, sebesar Rp8 juta di setiap desa.

 

"Anggaran Rp 8 juta dalam ADD melalui APBDes, untuk kegiatan peningkatan SDM para Kepala Desa. Forum Apdesi Kabupaten Sarolangun melakukan musyawarah untuk menentukan kemana arah dalam melaksanakan anggaran peningkatan SDM ini, dan sesuai arahan pak Bupati agar pelaksanaan peningkatan SDM ini agar para Kades melakukan training ESQ" katanya.

 

Dalam kesepakatan pengurus Apdesi, maka dilakukan kegiatan ESQ itu ditunjuk Kota Surabaya, yang dijadwalkan berangkat pada hari Rabu (26/06) mendatang, yang berlangsung selama empat hari hingga Minggu (30/06).

 

"Kita harapkan dengan kegiatan ESQ itu para kades mampu meningkatkan SDM sesuai tiga kecerdasan yang didapatkan dalam ESQ ini, sehingga dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan memajukan desa," katanya.

 

"Kita harap seluruh kades dapat mengikuti kegiatan ini, selama kegiatan tersebut berlangsung agar para kades bisa serius memaksimalkan materi esq 165 yang di bangun oleh Ari Ginanjar," katanya

 

Kegiatan ESQ ini juga direncanakan akan dibuka oleh Bupati Sarolangun Cek Endra dan dihadiri langsung oleh Asisten I Arif Ampera, Kepala DPMD Mulyadi serta jajarannya. (red)

 

Reporter : Arfandi S