Bendera Palestina Menyala Terang JPO di Jakarta, Anies: Solidaritas untuk Saudara Kita Rakyat di Jalur Gaza

Dalam unggahan visual akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (22/5/2021), warna bendera Palestina menyala terang menghiasi beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta.

Bendera Palestina Menyala Terang JPO di Jakarta, Anies: Solidaritas untuk Saudara Kita Rakyat di Jalur Gaza
Bendera Palestina menyala terang di JPO Jakarta. (Sumber: Akun Instagram Anies Baswedan)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Dalam unggahan visual akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (22/5/2021), warna bendera Palestina menyala terang menghiasi beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta.

Anies menuliskan, hal tersebut merupakan bentuk sikap dukungan warga Jakarta untuk Palestina.

“Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di jalur Gaza,” tulis Anies, Sabtu.

Beberapa JPO yang dihiasi warna bendera Palestina di antaranya, Terowongan Kandal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas. Lampu tersebut telah dipasang oleh Pemprov DKI Jakarta sejak Sabtu lalu.

Dalam unggahannya, Anies juga mengingatkan akan pesan dari presiden RI pertama, Bung Karno, tentang hak kemerdekaan Palestina pada tahun 1962.

“Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di tanah Palestina harus terus dilakukan,” tulis Anies.


Disampaikannya, Indonesia sangat bersimpati atas peristiwa di Palestina. Mengingat Indonesia pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan yang menurutnya tidak gampang.

“Kita bersimpati dengan masyarakat, saudara kita di Palestina,” tulisnya.

Anies juga berpesan dan meminta masyarakat untuk mendoakan agar warga Palestina diberikan kekuatan dan ketabahan untuk melewati konflik yang terjadi.

Sumber: KOMPAS.TV
Editor: Ari