Berbeda dengan Sebelumnya, DPD KNPI Merangin Peringati Sumpah Pemuda dengan Berikan Bantuan ke Pasien Covid-19

Jika tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda dilakukan dengan pelaksanaan Upacara, namun kali ini peringatan dilakukan dengan cara yang berbeda.

Berbeda dengan Sebelumnya, DPD KNPI Merangin Peringati Sumpah Pemuda dengan Berikan Bantuan ke Pasien Covid-19
Penyerahan Bantuan Vitamin Pasien Covid-19 di RSUD Kol Abundjani Bangko (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Jika tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda dilakukan dengan pelaksanaan Upacara, namun kali ini peringatan dilakukan dengan cara yang berbeda.

DPD KNPI Merangin memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan kegiatan bakti sosial, mulai dari pemberian vitamin dan bantuan ke Pasien Covid-19, hingga pemberian masker kepada pengguna jalan, Rabu (28/10/2020).

Pantauan Brito.id di lapangan, pemberian bantuan vitamin ke pasien Covid-19 dilakukan di RSUD Kol Abundjani Bangko, yang diterima langsung Direktur RSUD Berman Saragih.

Sedangkan pemberian masker dilakukan di Simpang 4 Kantor Bupati Merangin, dengan sasaran para pengguna jalan.

Pemberian Bantuan Masker ke Masyarakat (ist)

Ketua DPD KNPI Merangin, Marliyos, yang dikonfirmasi menyebutkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini memang dilakukan dengan cara yang berbeda, karena hari ini masih masa Pandemi Covid-19.

"Peringatan ini memang dilakukan sedikit berbeda, jadi kami dari DPD KNPI memutuskan untuk memberikan bantuan kepada pasien positif Corona yang sedang menjalani perawatan di RSUD, karena ini termasuk salah satu support kami kepada penderita Covid-19, agar segera diberikan kesembuhan," ungkap Marliyos.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris DPD KNPI Merangin, Janiko. Ia menyampaikan, selain memberikan bantuan ke pasien positif Corona, DPD KNPI juga memberikan bantuan masker ke Masyarakat.

"Kami berharap kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker bisa lebih meningkat, dan mari sama-sama kita menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Penulis: Rhizki Okfiandi