Bupati Bungo Mashuri dan Gubernur Jambi Tanam Kedelai Serta Panen Cabai

Bupati Bungo H Mashuri dan Wabup H.Safrudin Dwi Apriyanto berkesempatan mendampingi Gubernur Jambi Al Haris, menyambangi lokasi pertanian di Kabupaten Bungo, Kamis, (26/08/2021).

Bupati Bungo Mashuri dan Gubernur Jambi Tanam Kedelai Serta Panen Cabai
Gubernur Jambi H.Al-Haris bersama Bupati  Mashuri dan Unsur Forkompimda Bungo tampak memetik cabai merah. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri dan Wabup H.Safrudin Dwi Apriyanto berkesempatan mendampingi Gubernur Jambi Al Haris, menyambangi lokasi pertanian di Kabupaten Bungo, Kamis, (26/08/2021).

Bupati dan forkopimda Bungo melakukan tanam Kedelai. Mendampingi Gubernur besama rombongan berkesempatan menanam kedelai, lokasi kelompok tani Binjai Jaya di Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III. Usai penanaman Kedelai, Gubernur melanjutkan penyerahan bantuan benih dan Saprodi pertanian secara simbolis.

Selain itu, para penyuluh pertanian berkesempatan mengikuti live zoom meeting bersama Gubernur, dipandu oleh Kadis TPHP-Bun M. Hasbi.

Menurut Gubernur, Provinsi Jambi sangat kaya potensi pertumbuhan pertanian, kondisi dan lokasi sangat bagus, demikian Jambi tidak kalah dengan provinsi lainnya. 

“Mari kita garap kembali sawah, ladang atau kebun yang sudah ditinggalkan,” ajak Al-Haris kepada masyarakat Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo Mashuri mengatakan bahwa apa yang disampaikan Gubernur Jambi adalah hal bagus dan masyarakat perlu kembali ke kebun dan sawah. "Dengan menggarap tanah kosong diharapkan mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Pada hari yang sama, dalam kunker Gubernur ke Kabupaten Bungo, Al-Haris berkesempatan memetik cabai merah bersama rombongan, dari hasil usaha kelompok tani Bungo Dani di Dusun Suka Jaya Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. (Ado)