Bupati dan Ketua DPRD Muarojambi Sambut Hangat Kunker Kajati Jambi

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi DR Johanis Tanak SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muarojambi pada Kamis (12/11/20).

Bupati dan Ketua DPRD Muarojambi Sambut Hangat Kunker Kajati Jambi
Bupati Muarojambi Bersama Unsur Forkopimda Bersama Kajati Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi DR Johanis Tanak SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muarojambi pada Kamis (12/11/20). 

Kunjungan orang nomor satu di Korps Adhyaksa Jambi tersebut disambut Kajari Muarojambi Meilinda SH,MH dan jajaran. 

Tak hanya itu, Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro, Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti dan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto juga turut hadir menyambut  kedatangan Kajati Jambi. Tentunya, kegiatan Kunker tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Kajati Jambi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Kajari, Bupati serta Ketua DPRD Muarojambi. Kajati berharap sinergisitas tetap terjalin dengan baik antara korps Adhyaksa dan pemerintahan di Kabupaten.

"Sinergisitas selama ini saya lihat sudah baik dan mesti ditingkatkan lagi," kata Kajati Jambi Johanis Tanak.

Kajari Muarojambi Meilinda turut menyampaikan terima kasih kepada Kajati Jambi yang sudah berkunjung ke Muarojambi. Tentunya, kata Meilinda, dalam menjalankan tugas di kejaksaan ini, beliau butuh saran dan arahan dari Kajati Jambi.

"Terima kasih Pak Kajati atas kunjungannya. Tentunya arahan dan bimbingan berikan kepada kami demi peningkatan kerja dan kinerja kami agar lebih baik lagi ke depan. Dan mohon maaf jika dalam penyambutan ada yang kurang berkenan," kata Meilinda. 

Dalam kesempatan tersebut Kajari juga memaparkan progres kegiatan yang dilaksanakan Kejari Muarojambi selama setahun terakhir. Mulai dari serapan anggaran hingga penanganan perkara yang saat ini tengah ditangani Kejari di semua bagian. 

"Serapan anggaran kami saat ini sudah 76 persen, penanganan perkara Pidum 15-20 perkara perbulan, di seksi Intelijen kita sudah melakukan penyuluhan hukum dana desa. Untuk Perdata, kita memberikan pendampingan hukum pengelolaan dana COVID-19," kata Kajari.

Senada, Bupati Muarojambi kepada wartawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati yang sudah melakukan lawatan ke Muarojambi.

"Selamat datang di Muarojambi bapak Kajati, di Bumi Sailun Salimbai. Patut kami sampaikan bahwa selama ini sinergisitas antara korps Adhyaksa dan pemerintahan Muarojambi telah terjalin dengan baik dan tentunya ke depan akan terus ditingkatkan," kata Bupati.

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti yang hadir kala utu, juga turut menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kajati Jambi. Sama seperti Bupati, tentunya beliau berharap bahwa hubungan baik dan sinergitas yang terjalin sejak lama antara legislatif dan kejaksaan terus berlanjut.

"Tentunya Kunker Kajati ini akan menjadi momentum untuk terus dan lebih meningatkan lagi sinergisitas yang telah terjalin dengan baik selama ini. Selamat datang di Muarojambi Bumi Sailun Salimbai bagi pak Kajati Jambi," sebut Yuli. (adv)