Bupati Safrial Sebut Anggaran Covid-19 Telah Habis, Sekda: Bukan Seperti Itu

Terkait statemen Bupati Tanjung Jabung Barat menyoal Pengalihan Dana Covid-19 yang telah ‘habis’, langsung ditanggapi Sekretaris Daerah H.Agus Sanusi sebagai ketua tim TAPD Tanjab Barat  

Bupati Safrial Sebut Anggaran Covid-19 Telah Habis, Sekda: Bukan Seperti Itu
Bupati Tanjab Barat Safrial (Heri Anto/BRITO.ID)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Terkait statemen Bupati Tanjung Jabung Barat menyoal Pengalihan Dana Covid-19 yang telah ‘habis’, langsung ditanggapi Sekretaris Daerah H.Agus Sanusi sebagai ketua tim TAPD Tanjab Barat  

Kepada awak media, Sekda menjelaskan, bahwa yang dimaksud ‘habis’ tersebut bukan berarti telah habis disalurkan. Melainkan kata Sekda, Pemkab telah menyediakan anggaran sebesar Rp. 101 Milyar pada pos Belanja Tidak Terduga (BTT) Tahun Anggaran 2020 ini.

“Maksud Pak Bupati telah habis itu, telah dialokasikan sesuai pos-pos yang terkait dengan penangangan covid-19 bukan telah habis disalurkan”, katanya pada sejumlah awak media di ruangannya (28/4). 

Sebelum launching bantuan sosial (BANSOS) di Alun-alun Kuala Tungkal Senin (27/4), Bupati Safrial menyatakan bahwa Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk penanganan wabah covid-19. Anggaran tersebut telah habis dialokasikan ke pos-pos terkait, terutama pos kesehatan.

Statemen Bupati tersebut menurut Sekda dimaksudkan bukan telah habis di gunakan namun telah dialokasikan atau telah disediakan.

“BTT itu belum bisa disalurkan mengingat status daerah kita masih siaga belum tanggap darurat”, tukasnya.

Penulis: Heri Anto

Editor: Rhizki Okfiandi