Cek Endra: Mari Kita Hormati Hasil Pilpres dan Proses MK

Cek Endra: Mari Kita Hormati Hasil Pilpres dan Proses MK

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra mengajak seluruh masyarakat untuk menerima apapun hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) saat ini masih proses di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia berharap tidak perlu melakukan tindakan diluar konstitusi atau pun tindakan pengerahan massa dan membuat kegaduhan.

 

"Mari sama-sama kita hormati segala proses yang ada saat ini, apapun hasilnya harus kita terima. Sesuai aturan yang berlaku negara kita," kata Bupati Sarolangun Cek Endra ketika diwawancara sejumlah awak media (17/06)

 

Cek Endra mengatakan sebagai Bupati Sarolangun berharap apapun hasilnya nanti semoga menjadi yang terbaik untuk pembangunan dan kemajuan bagi Republik ini. Semua tahapan dalan proses tersebut berjalan sesuai aturan yang berlaku.

 

"Tentu kita yang di daerah berharap banyak agar kemudian pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat, terutama bagi kita di daerah ini," katanya.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Forum Korukunan Umat beragama (FKUB) Kabupaten  Sarolangun, H Rois Amin. Dia mengatakan bahwa semua proses telah dilalui dengan sistem Demokrasi dan pesta pun telah usai maka apapun hasilnya harus diterima secara lapang dada.

 

"Kalau ada yang tidak terima, tentu hal itu biasa, dan jalur yang ditempuh pun dengan jalur konstitusi," katanya.

 

Ia mengajak semua komponen bangsa menyerahkannya kepada Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini sedang berproses sidang.

 

"Untuk itu kita tetap merajut perdamaian, yaitu perdamaian pada segala-galanya.Karena kebersamaan adalah tugas kita bersama-sama jangan ada yang dibeda-bedakan," ujarnya.

 

Ia menjelaskan atas nama FKUB Sarolangun tetap menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekompakan. Tidak ada lagi ada tindakan anarkis yang dapat merugikan seluruh lapisan masyarakat bangsa ini.

 

"Maka apapun hasilnya,apapun keputusannya,ingat itu adalah keputusan tuhan yang maha esa dan pilihannya yang terbaik untuk masyarakat bangsa kita ini," pungkasnya. (RED)

 

Reporter : Arfandi S