Dihadapan Terdakwa, Zola Didesak Duit Ketok Palu: Kata Mereka di Gubernur Sebelumnya Ada

Dihadapan Terdakwa, Zola Didesak Duit Ketok Palu: Kata Mereka di Gubernur Sebelumnya Ada
Zumi Zola senyum saat menjadi saksi sidang suap ketok palu DPRD Jambi. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dalam kesaksiannya pada sidang kasus ketok palu DPRD Provinsi Jambi, Zumi Zola menyebutkan bahwa tak dapat menolak banyaknya desakan dewan, terkait permintaan uang ketok palu. Hal tersebut karena ancaman terkait penolakan untuk pengesahan APBD. 

"Pas baru dilantik, sudah ada desakan-desakan dari dewan bahwa ada uang ketok palu untuk dewan. Saya didesak terus, saya tidak bisa lagi menolak. Karena kata mereka di Gubernur sebelumnya ada, kok pas saya tidak ada," kata Zola, Selasa (14/1).

Namun untuk memenuhi permintaan dewan tersebut, diakui Zola dirinya pada saat itu tidak mengetahui sumber uang, dan proses pemberian uang, karena telah diserahkan kepada bawahannya. 

"Saya waktu itu tidak tahu. Prosesnya juga tidak tahu. Pas ketok palu itu baru Khusnindar menemui saya bahwa uang untuk dewan sudah disalurkan," katanya.

Zola pun mengakui tahu asal muasal uang tersebut dari para Kontraktor, setelah dirinya menjadi terdakwa dalam kasus ini. "Saya tahunya setelah saya di sidang di Jakarta. Bahwa itu dari kontraktor," kata Zola.

Penulis: Hendro Sandi
Editor: Ari