Dikabarkan PDIP Kembali Buka Penjaringan? Begini Reaksi Kader...

Dikabarkan PDIP Kembali Buka Penjaringan? Begini Reaksi Kader...
Kantor PDIP Tanjabbar. (Heri/brito.id)

BRITO.ID, BERITA TUNGKAL - Munculnya isu jika DPC PDIP Tanjab Barat kembali akan membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat pada Pilbub 2020 mendatang menjadi pertanyaan besar. 

Padahal, DPC PDIP Tanjab Barat Sudah menerima 4 Calon, yang memiliki nama besar di Tanjab Barat. Diantaranya, H Cici Halimah, Mulyani Siregar, Ahmad Japar dan H Amir Sakib 

"Jelas isu ini menjadi konsumsi publik, lantaran banyak spekulasi spekulasi yang timbul yang menarik dibahas. Entah itu akibat power para calon, atau mungkin keputusan Partai yang menginginkan wajah baru. Ini jelas menarik di ikuti," ucap Rudi salah satu Pengamat Politik Tanjab Barat, Jum'at (11/10)

Dimintai tanggapan terkait isu ini. Kader PDIP, Safrial yang kini Bupati Tanjab Barat mengatakan diperbolehkan saja, asal alasan buka penjaringan baru harus jelas. 

"Apa tidak percaya dengan kader partai.  Itu boleh saja di buka, tapi harus jelas dan punya alasan yang kuat," tegasnya seusai pelantikan Pimpinan DPR Tanjab Barat (9/10).

"Kalau hanya sekedar ingin wah, atau sekian banyak yang daftar ke PDIP, kan tidak penting juga. Kalau saya, tidak perlu buka penjaringan, saya tunjuk saja. Itu kalau saya," katanya.

Terpisah, Mulnyani Siregar, salah satu Kader PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat membantah Isu tersebut.

"Itu tidak benar, itu hanya isu," tegasnya yang juga menyatakan sikap maju pada pilbup 2020 mendatang. Jumat (11/10). (RED)

Kontributor : Heri Anto