MTSN 3 Tanjab Barat dan MA Al-Khairiyah Teluk Nilau Ludes Terbakar

MTSN 3 Tanjab Barat dan MA Al-Khairiyah Teluk Nilau Ludes Terbakar
Kebakaran MTSN Tanjabbar dan MA Al Khairiyah terbakar. (Heri/brito.id)

BRITO.ID BERITA TUNGKAL- Bangunan sekolah MTsN 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat sebanyak 15 ruangan hangus terbakar Rabu (18/12) 

Kejadian terbakarnya dua bangunan sekolah yang saling berdekatan, berlokasi di belakang Kantor Camat Pengabuan pada dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Pengabuan, IPTU Burmawi dikonfirmasi via teleponnya  membenarkan kejadian kebakaran tersebut. 

“Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh masyarakat. Pada saat itu, masyarakat melihat api sudah membesar, membakar bangunan MTsN 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau," jelasnya, Rabu Pagi (18/12). 

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Teluk Nilau dibantu petugas TNI-Polri serta masyarakat sekitar.

“Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 15 ruang kelas (lokal, red) dan ruang kantor rata dengan tanah," ujar Kapolsek

Kapolsek juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa pada musibah ini, untuk sumber api, dugaan sementara karena arus pendek listrik. 

"Untuk penyebab pastinya, saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Untuk kerugian hingga saat ini belum dapat ditaksir. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran tersebut," tukasnya. 

Sementara Camat Pengabuan Hermansyah mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan ruang kelas serta kantor MTsN 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau hangus dan rata dengan tanah. 

"Bangunan sekolah keseluruhan terbuat dari kayu dan udah berusia, makanya api cepat membesar dan membakar keseluruhan bangunan," Imbuhnya. 

"Untuk saat ini, aktivitas belajar mengajar di dua sekolah tersebut lumpuh total," Tukasnya. 

Penulis: Heri Anto
Editor: Ari