Ditanya Perihal Dugaan Korupsi LPJU, Kadis Perkim Tanjab Barat Bungkam

Cipto Hamunangan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), memilih bungkam saat awak media mengkonfirmasi terkait kasus dugaan korupsi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tengah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabbar.

Ditanya Perihal Dugaan Korupsi LPJU, Kadis Perkim Tanjab Barat Bungkam
Kadis Perkim Tanjab Barat Cipto Hamunangan (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Cipto Hamunangan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), memilih bungkam saat awak media mengkonfirmasi terkait kasus dugaan korupsi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tengah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabbar.
 
Cipto juga terlihat tidak ingin bicara soal kasus di dinasnya itu yang juga turut membuat dirinya diperiksa Kejaksaan. Bahkan saat ditanya berapa kali di periksa, ia hanya mejawab "No comen,"

Sebelum Kejari Tanjabar telah memeriksa PLT Kadis Perkim Tanjabar Cipto Hamunangan terkait kasus ini. Cipto selaku Penguna Anggaran (PA) dengan nilai Rp 9 miliar yang bersumber dari APBD dan APBD-P 2019 dari itu dimintai keterangan lebih kurang dua kali pertengahan Februari dan Maret 2020.

Bukan hanya, Cipto, Kabid yang bersangkutan dangan lampu Kristanto juga diperiksa dalam kasus ini. Bukan hanya Kris sejumlah pejabat di dinas Perkim juga diperiksa, selain itu juga pihak kontraktor yang juga turut diperiksa total orang yang diperiksa dalam kasus ini ada sekitar 10 orang.

Penulis: Heri Anto

Editor: Rhizki Okfiandi