Ditemukan Meninggal Dunia, Apakah Pekerja Jembatan Merangin Dapat Jaminan Sosial? Ini Jawaban BPJS Ketenagakerjaan

Abdul Haris Nasution, seorang pekerja Jembatan Merangin beberapa jam lalu, akhirnya ditemukan meninggal dunia, setalah hilang selama puluhan jam.

Ditemukan Meninggal Dunia, Apakah Pekerja Jembatan Merangin Dapat Jaminan Sosial? Ini Jawaban BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Abdul Haris Nasution, seorang pekerja Jembatan Merangin beberapa jam lalu, akhirnya ditemukan meninggal dunia, setalah hilang selama puluhan jam.

Abdul Haris Nasution hanyut dan tenggelam di sungai Merangin saat tali yang mengikat badannya terputus.

Bagaimana dengan jaminan sosialnya? Apakah Abdul Haris bisa menerimanya?

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Merangin, Ahmad N Farabi, yang dikonfirmasi Brito.id memastikan Abdul Haris akan menerima jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Insha Allah akan diberikan, karena yang bersangkutan, sudah didaftarkan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan Bungo," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Abi ini juga menuturkan, pihak Perusahaan terlebih dahulu melapor ke BPJS untuk proses pemberian jaminan sosial ini.

"Informasinya sih perusahaan sudah melapor mengenai kecelakaan kerja ini di Cabang Bungo, namun nanti pasti ada prosesnya, ya seperti tim akan turun meminta keterangan, dan berbagai proses lainnya," katanya.

Ditanya berapa besaran jaminan sosial yang didapat, Abi belum bisa memastikan hal tersebut, karena ada hitungan sendiri mengenai jaminan sosial ini.

"Tergantung berapa gaji yang dilaporkan, kemudian ada hitungannya, misalnya 48 kali gaji ditambah item-item lainnya," pungkasnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi