Ditinggal Pergi, Rumah Supriyadi Disatroni Dua Pemuda Jaluko

Ditinggal Pergi, Rumah Supriyadi Disatroni Dua Pemuda Jaluko
Dua pemuda yang diamankan Polres Muarojambi karena mencuri di rumah Supriyadi. (Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Rumah milik Supriyadi di Desa Suko Awin Jaya disatroni kawanan pencuri pada 4 Juli yang lalu. Ternyata aksi pencurian ini dilakukan oleh Andre (36) dan Humaidi (23) Warga Desa Sarang Burung Kecamatan Jambi Luar Kota.

 

"Pelakunya ada dua orang dan sudah kita amankan enam hari yang lalu. Mereka Kita tangkap di tempat terpisah. Andre yang kita amankan lebih dulu, dan hasil pengembangan mengarah ke tersangka yang satunya yakni Humaidi," ungkap AKP George Alexander Pakke Kasat Reskrim Polres Muarojambi Selasa (9/7/19).

 

 

Dikatakan Kasat, sebelum beraksi kedua tersangka terlebih dahulu mengintai rumah korbannya. Begitu tahu rumah calon korban ditinggal penghuninya, mereka langsung beraksi menjebol rumah korban dan mengambil barang-barang berharga milik korban.

 

"Aksi mereka dilakukan pagi hari sekira jam 10.00, saat korban kembali ke rumahnya sejam kemudian terlihat rumahnya sudah kemalingan dan langsung melapor," papar Kasat.

 

Beberapa barang berharga yang berhasil digondol Andre dan Humaidi waktu itu berupa 1 unit Televisi 32 Inc merek Polytron, 1 unit Ipad dan 4 bungkus rokok.

 

"Pertama kita menangkap Andre di tengah jalan saat sedang membawa televisi hasil curiannya. Waktu kita tangkap dia langsung ngaku dan menyebut kalau aksi itu dilakukan bersama-sama dengan pelaku Humaidi," kata George.

 

Selain mengamankan para tersangka,  polisi turut mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega yang digunakan tersangka saat melakukan aksi pencurian tersebut. "Kedua tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan," pungkasnya. (red)

 

Kontributor : Romi R