DUH! Puluhan Ribu Status Peserta Kartu Prakerja Dicabut, Gigit Jari Duit Rp3,5 Juta Lewat...

Setiap peserta Kartu Prakerja harus mengikuti pelatihan tahap pertama ketika dinyatakan lolos pendaftaran. Namun, apabila tak juga membeli pelatihan selama 30 hari maka status kepesertaannya dicabut. Pada tahun 2021, sebanyak 29 ribu peserta status kepesertaannya telah dicabut oleh pihak manajemen. Mereka dipastikan tak akan bisa mendapatkan BLT sebesar Rp3,5 juta.

DUH! Puluhan Ribu Status Peserta Kartu Prakerja Dicabut, Gigit Jari Duit Rp3,5 Juta Lewat...
Ilustrasi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Setiap peserta Kartu Prakerja harus mengikuti pelatihan tahap pertama ketika dinyatakan lolos pendaftaran. Namun, apabila tak juga membeli pelatihan selama 30 hari maka status kepesertaannya dicabut.

Pada tahun 2021, sebanyak 29 ribu peserta status kepesertaannya telah dicabut oleh pihak manajemen. Mereka dipastikan tak akan bisa mendapatkan BLT sebesar Rp3,5 juta.

"29 ribu peserta Kartu Prakerja (semester pertama 2021 telah dicabut karena tidak mengikuti pelatihan pertama)," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu kepada Okezone Jumat (16/4/2021).

Sebagai informasi, jika dinyatakan lolos menjadi penerima Kartu Prakerja, maka manfaat bantuan pelatihan adalah sebesar Rp1.000.000.

Bantuan untuk pelatihan diberikan secara non-tunai. Dapat cek saldo bantuan pelatihan pada dashboard akun. Pastikan pengecekan dilakukan secara berkala.

Selain itu, mereka juga akan menerima dana insentif pasca-pelatihan sebesar Rp2.400.000 yang akan diberikan sebesar Rp600.000 selama 4 bulan.

Terakhir, Dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp150.000 yang dibayarkan sebesar Rp50.000 setiap survei.

Sumber: Okezone
Editor: Ari