Eiichiro Oda Komentari Teori Fans One Piece yang Jahil dan Terkenal

Komikus sekaligus pencipta One Piece, Eiichiro Oda, merespons tanggapan fans soal komik ciptaannya. Selama ini, pembaca setia One Piece kerap berspekulasi dan memberikan teori tentang jalur cerita versi manga dan anime.

Eiichiro Oda Komentari Teori Fans One Piece yang Jahil dan Terkenal
Eiichiro Oda mengomentari teori fans soal One Piece Foto: Manga One Piece/ Istimewa

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Komikus sekaligus pencipta One Piece, Eiichiro Oda, merespons tanggapan fans soal komik ciptaannya. Selama ini, pembaca setia One Piece kerap berspekulasi dan memberikan teori tentang jalur cerita versi manga dan anime.

Eiichiro Oda juga selalu membaca komentar-komentar dari pembaca dan kerap jahil menjawabnya. Belakangan ini, Eiichiro Oda menanggapi dua kasus teori penggemar yang paling terkenal.


Komentar nakal yang dibagikan Oda dimuat dalam majalah Shonen Jump dan ia tidak pernah mundur dari pertanyaan sulit. Ada seorang penggemar anime yang bertanya soal chapter 859 yang tayang beberapa waktu lalu.

Pertanyaan pertama datang dari fans dengan nama akun Heart-racing yang menanyakan ketika Reiju dan Nami dibesarkan. Ia bertanya soal celana pendek yang dikenakan Reiju.

"Jika hanya celana pendek yang diperlukan untuk mengumpulkan celana mereka, maka mereka perlu mempelajari pengendalian diri," ucap Eiichiro Oda, dilansir dari berbagai sumber.

Sambil berkelakar, Oda juga mengomentari nama penggemar yang menurutnya aneh. "Hal yang paling tidak sehat dan lucu adalah nama-nama akun penggemar ini," ujar Oda.

Penggemar One Piece lainnya dengan nama akun Sanaadacchi mengungkit adegan mandi yang terkenal dilakukan oleh Nami. Ia bertanya, bagaimana fans One Piece harus menonton anime ketika ada keluarga mereka yang ikut menonton.

"Sobat, ada apa dengan semua pertanyaan nakal kali ini? Semua umat manusia pernah telanjang pastinya. Jika ada adegan mandi akan membuatmu semua heboh, mungkin kamu harus belajar pengendalian diri," kata Eiichiro Oda.

Tak hanya di tanya jawab dalam majalah, sang komikus juga kerap menjawab pertanyaan fans One Piece di Twitter pribadinya. Bahkan ia menerima saat beberapa kali fans meributkan satu alur cerita sambil mengolok-oloknya.

Sumber: detikcom
Editor: Ari