Gelar Turnamen Catur Dalam Rangka Harbunas 2019, Ini Katagori Dipertandingkan Kemenhub

Gelar Turnamen Catur Dalam Rangka Harbunas 2019, Ini Katagori Dipertandingkan Kemenhub
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Provinsi Jambi Ardono. (Sai/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional 2019, Kementrian Perhubungan menggelar Event Turnamen Catur 2019 antar institusi di lingkungan Kementrian Perhubungan di Provinsi Jambi. 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Provinsi Jambi Ardono mengatakan pergelaran Event Catur ini dalam rangka memperkuat silahturahmi antar institusi Kementerian Perhubungan serta event ini juga merupakan agenda tahunan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

"Kegiatan ini bertujaan meningkatkan tali silahturahmi antara instansi di kementrian perhubunga. Tentunya dengan even ini akan muncul pemain catur yang bisa mengharumkan nama instansi perhubungan untuk berlaga di tingkat nasional," terang Ardono.

Sementara itu Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Percasi Jambi Hendri Hutabarat ketika di hubungi mengatakan jika dirinya telah bertemu dengan Kepala BPTD Wilayah V Provinsi Jambi. Dalam pertemuan tersebut disepakati dalam waktu dekat ini akan di selenggarakan even turnamen catur antar instasi di lingkungan Kementerian Perhubungan.

"Kita harapkan dengan adanya even catur ini akan muncul pemain catur yang bisa mengharumkan Provinsi Jambi apa lagi di ajang nasional ada kejuaraan antar Korpri," ungkap Hendri.

Untuk katagori pertandingan yang akan dipertandingkan diantaranya katagori catur cepat 25 menit. Dan bila memungkinkan akan ada pertandingan katagori catur kilat dan beregu standar terbuka. 

"Event catur ini akan dilaksakan September 2019 diantara tanggal 10 atau 15 September 2019," pungkas Sekum Percasi Jambi Hendri Hutabarat. (say/red)