Gerebek Bandar Narkoba di Sungaigelam, Polisi Amankan Pasutri dan Senpi Rakitan

Pasangan suami istri (Pasutri) di Desa Petalingjaya Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi ini diamankan petugas dari tim Opsnal Polres Muarojambi.

Gerebek Bandar Narkoba di Sungaigelam, Polisi Amankan Pasutri dan Senpi Rakitan
Para Pelaku dan Barang Bukti yang Diamankan (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI – Pasangan suami istri (Pasutri) di Desa Petalingjaya Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi ini diamankan petugas dari tim Opsnal Polres Muarojambi. 

Mereka diamankan lantaran diduga menjadi pengedar sabu di wilayahnya. Mereka diamankan oleh petugas pada Rabu (24/6/20) malam yang lalu oleh petugas.

"Iya ada pasutri yang kita amankan karena penyalahgunaan narkoba," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasat Narkoba Iptu Feisal Sabtu (27/6/20).

Pasutri yang diamankan tersebut W (36) laki-laki dan R (29) perempuan. Keduanya diamankan tanpa perlawanan. Saat diamankan, polisi ternyata tak hanya menemukan barang bukti berupa sabu, namun juga senjata api rakitan dan amunisi.

“Anggota kita juga menemukan satu senpi rakitan laras pendek dan 6 butir amunisi tajam yang ditemukan di tumpukan baju,” sebutnya.

Feisal mengatakan, penangkapan terhadap pasutri ini bermula Ketika anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Muarojambi menerima laporan dari masyarakat terkait adanya pelaku penyalahgunaan Narkotika di Desa Petaling Jaya tersebut.

Kemudian, tim Opsnal langsung melakukan pemantauan dan penindakan hingga berhasil mengamankan pasutri tersebut. Selanjutnya tim langsung melakukan penggeledahan badan serta rumah milik pelaku.

Dari hasil penggeledahan itu, anggota mendapatkan 14 paket diduga Narkotika jenis sabu, 1 buah pil extasy, 3 lembar plastik klips kosong, 1 buah kotak rokok yang terbuat dari kaleng, 1 senpi rakitan serta 6 butir amunisi tajam dan tiga unit handphone.

“Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Muarojambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kasat.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi