Puluhan Sumur Minyak Ilegal di Bahar Selatan Ditutup Aparat

Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Denpom dan juga Satpol PP Kamis (1/10/20) turun ke Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan.

Puluhan Sumur Minyak Ilegal di Bahar Selatan Ditutup Aparat
Aktivitas Penutupan Sumur Minyak Ilegal (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Denpom dan juga Satpol PP Kamis (1/10/20) turun ke Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan. 

Rombongan yang dipimpin Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto turun ke sana untuk melakukan penindakan kegiatan ilegal drilling yang ada di RT 4 desa setempat.

Alhasil, puluhan sumur minyak ilegal dan juga ratusan kolam penampungan minyak ditemukan.

"Kita melakukan kegiatan penindakan terhadap aktifitas Illegal Drilling yang merupakan atensi dari Komisi III DPR RI. Pada tahun 2019 pernah dilakukan penegakan hukum oleh Polres Muarojambi dan kegiatan illegal drilling sempat terhenti namun kembali beraktivitas," kata Kapolres Muarojambi. 

Petugas pun langsung menutuo kegiatan dan aktivitas  ilegal drilling di sana. Setidaknya ada 65 sumur dan 160 kolam penampungan minyak yang ditutup.

""Pelaksanaan penutupan yang akan kita lakukan agar ada efek jera dari para pelaku illegal drilling," kata Kapolres.

Petugas pun mengimbau agar masyarakat tak lagi melakukan kegiatan ilegal drilling di sana. Beberapa barang bukti disita dan petugas merobohkan pondok-pondok pelaku ilegal drilling di sana. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi