TENGGG!!! Pagi Ini Kadis di Muaro Jambi Ikuti Assesment Test

TENGGG!!! Pagi Ini Kadis di Muaro Jambi Ikuti Assesment Test
Para Kepala OPD Saat Ingin Mengikuti Asesment Tes (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pagi ini Kamis (27/2/20), para Kepala OPD di lingkup Pemkab Muarojambi mengikuti uji kompetensi dan kesesuaian jabatan.

Sebanyak 28 Kepala OPD dari 33 OPD di kabupaten Muarojambi pagi ini dijadwal ikuti assessment Test tersebut di Ruang Rapat Wakil Bupati Muarojambi di Kantor Bupati Muarojambi.

Kepala BKD Kabupaten Muarojambi Suriadin mengatakan uji kompetensi dan kesesuaian jabatan ini bertujuan untuk melihat jabatan yang sudah diemban saat ini apakah sudah sesuai atau tidak. Hasilnya nanti akan dikirim ke pusat untuk dinilai.

"Kami BKD hanya sebagai penyelenggara, Hasil Uji Kompetensi ini akan dikirim ke pusat untuk dilakukan penilaian," sebutnya.

Pantauan di lapangan puluhan kepala dinas tengah mengantre di depan ruang uji kompetensi (ruang Wakil Bupati) menunggu giliran.

Penguji melibatkan beberapa akademisi. Di antaranya, Dosen Universitas Jambi Helmi, Dosen UIN STS Jambi Prof Hasbi, Mantan Kepala Bappeda Muarojambi Sudirman, dan Sahir mantan Asisten III Setda Muarojambi.

Hingga kini, proses uji kompetensi dan kesesuaian jabatan masih berlangsung.

"Wawancara tentang komitmen kita untuk memajukan Muarojambi dan mewujudkan Visi Misi Bupati dan wakil Bupati Muarojambi," kata Ampriandi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muarojambi yang telah mengikuti kegiatan tersebut kepada Brito.id.

Sementara beberapa kepala dinas lainnyaasih menunggu antrian untuk mengikuti uji kompetensi tersebut.

"Kalau saya masih menunggu kebetulan dapat nomor urut 12," kata Kadis Koperindag Nur Subiyantoro. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi